Epoxy lantai di bidang industri merupakan suatu kewajiban untuk memenuhi ISO ( Organization for Standardization ). Selain itu Jasa Epoxy Lantai bisa menjadi alih fungsi sebagai pengganti keramik yang dapat memperindah dan mempercantik permukaan lantai rumah, showrom, gudang, pabrik, toko, dan lainya. Permukaan lantai yang dilapisi epoxy dapat bertahan 10 kali lipat dibandingkan keramik pada umumnya. Dibawah ini kami jabarkan mengenai sistem epoxy atau jenis – jenis epoxy sesuai dengan area penerapanya.

Epoxy coating diciptakan melalui pembangkitan reaksi kimia yang menggunakan resin epoksida dan pengeras polinir. Bila kedua bahan kimia ini digabungkan, hasilnya adalah proses yang dikenal sebagai “pengawetan”, yang dapat memakan waktu antara beberapa menit sampai beberapa jam dan mengubah lapisan epoksi cair menjadi padatan yang sangat kuat dan tahan lama, serta ketahanan terhadap suhu tinggi dari bahan kimia. Karena sifat-sifat ini, bahan ini memberikan keuntungan yang signifikan dibandingkan pelapis komponen lain.

Epoxy coating diformulasikan dengan tingkat pengeras lantai tertinggi untuk tingkat resin epoxy lantai tertentu. Rasio ini berbeda dari produk ke produk. Penggunaan bahan pengeras lantai yang tidak semestinya dapat mengakibatkan produk buruk atau overcatalyzed. Banyak pelapis epoxy memerlukan waktu induksi yang ditentukan oleh kandungan yang dicampurkan didalamnya yang membutuhkan waktu untuk mensubstitusikan resin epoksi dan bahan pengeras lantai lainnya. Suhu yang lebih rendah dan kelembaban tinggi umumnya memerlukan periode induksi yang lebih lama. Primer berbasis air memerlukan perawatan yang cukup sebelum pelapis atas. Jika tidak, perubahan warna, gloss rendah dan kemungkinan hasil delaminasi